Entri Populer

Rabu, 12 Oktober 2016

TBM Bawor Akan Gelar Lomba Mewarnai



Diadakan Minggu 16 Oktober 2016


KAMPUNG 57, BANCARKEMBAR - Taman Baca Masyarakat (TBM) Bawor berencana akan mengadakan lomba mewarnai untuk murid TK dan siswa SD. Kegiatan akan dilakukan pada Minggu, 16 Oktober 2016 mendatang di pingpongan RT 05 RW 07 Bancarkembar.

Ketua TBM Bawor, Anies Indah Hariyanti mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana pengenalan keberadaan TBM Bawor kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Ia berharap, dengan kegiatan ini bisa menjadi penanda kehadiran TBM Bawor di tengah-tengah warga.

"Selain lomba mewarnai, kami berencana menggelar lomba dan kegiatan lain seperti lomba dongeng untuk pelajar, menonton film bersama tentang sosialiasasi bencana alam dari BNPB RI serta hiburan sulap," kata Anies.

Untuk teknis kegiatan mewarnai adalah untuk peserta murid TK dan siswa SD di lingkungan RW 07 Bancarkembar. Tiap peserta diharuskan membawa alat warna (crayon) sendiri serta mendaftar dengan biaya Rp 1.000. Nantinya peserta akan mendapatkan bingkisan.

"Ini semata untuk kemeriahan, hiburan," ujarnya.



Sebagai latihan, telah diadakan kegiatan penjajakan berupa latihan mewarnai yang diadakan Selasa, 11 Oktober 2016 sore. Kegiatan diikuti 18 anak. Suasana berlangsung ceria. Peserta putra dan putri mengerjakan gambar berbeda. Saat acara digelar, situasi TBM Bawor terlihat seperti suasana di PAUD. Para peserta duduk menghadap ke meja pingpong dengan didampingi orangtua. Hasil karya para peserta kemudian ditempel di tembok TBM.

"Yang dinilai adalah hasil akhir karya berupa kerapaian, komposisi warna, dan keindahan," ujar Hanan Wiyoko, pengarah TBM Bawor. Bagi yang berminat, bisa mendaftar dengan cara datang ke Pingpongan saat hari-H lomba. (**)

Tidak ada komentar: