Entri Populer

Minggu, 09 Oktober 2016

TBM Bawor Terima Ratusan Judul Buku



Bantuan dari Gramedia Yogyakarta


KAMPUNG 57, BANCARKEMBAR - Sungguh senang dan bahagia rasanya. Kami menerima bantuan dua koli buku dari PT Gramedia Asri Media, Yogyakarta. Kalau ditimbang, berat buku dua koli atau dua kardus besar ini mencapai 60 kilogram..wooow beratnyaaah!

Bantuan ini diserahterimakan pada Sabtu, 8 Oktober 2016 di gudang Gramedia daerah Tajem, Yogyakarta. Buku secara simbolis diberikan dari pimpinan toko buku Gramedia Sudirman, Kotabaru, Yogyakarta Bapak Triguntoro kepada Hanan Wiyoko, pengarah TBM Bawor sekaligus Ketua RT 05 RW 07 Kelurahan Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas (lokasi TBM Bawor).

"Kami mendonasikan dua koli buku kepada sekitar 20 taman baca dan instansi," kata Triguntoro usai menyerahkan buku. Penyerahan buku yang dilakukan sekitar pukul 12.10 WIB juga disaksikan Manajer Promosi PT Gramedia Asri Media Yogyakarya, Bapak Putro, dan pimpinan toko buku Gramedia Sudirman Bapak Yoto. Kami sempat berfoto bersama usai penyerahan buku.

"Terima kasih kepada Gramedia. Buku ini sangat bermanfaat. Semoga bisa mendukung gerakan literasi yang sedang kami bangun," kata Hanan Wiyoko.

Kemarin, para penerima donasi diberi kesempatan untuk memilih buku secara langsung di gudang Gramedia. Saya ditemani Slamet Prihantono (Mame), kawan saya di SMA N Banyumas yang saat ini bekerja di Yogyakarta. Sesi pemilihan berlangsung 'njlimet' karena kami harus memilih buku yang berserakan begitu banyaknya di rak-rak buku di dalam gudang.

Terima kasih Gramedia
Senang bisa bekerjasama mendorong gerakan literasi di Indonesia. (hwo)

Tidak ada komentar: